Kamis, 03 Februari 2011

tentang sebuah legalitas

seberapa penting status pernikahan sesama jenis dilegalkan??
di sebuah lesbian online magazine ada perdebatan tentang provokasi agar lesbian Indonesia memiliki mimpi muluk yaitu legalitas pernikahan LGBT.
aku cuma tersenyum...
walt disney pernah berkata "bermimpilah..karena dengan sebuah mimpi hal itu akan menjadi nyata"
mimpi mempunyai status pernikahan dengan partner pernah terucap sekitar 4 atau 3 tahun yang lalu..saat aku yang masih duduk di bangku SMA masih menolok ukuran abadinya sebuah hubungan dengan pernikahan yang diakui. aku slalu bermimpi menjadi istri syah partnerqu. dikenalkan dan mengenalkan kepada teman-teman kami. berkumpul di acara keluarga, dan menghadiri acara-acara kantor kami dengan berpasangan...ya dulu aku sangat memimpikan itu...
tapi kemudian seiring dengan berjalannya waktu dan pendewasaan diri, mimpi-mimpi itu memudar. bukan karena cinta atau rasa sayang itu berkurang..tidak sama sekali malah karena rasa sayang dan cintaku semakin bertambah.
tapi hidup mengajari aku sesuatu hal bahwa tidak semua yang kita inginkan bisa kita dapatkan...dan syukuri apa yang kita miliki karena itu yang terbaik.
aku mendapatkan pelajaran berharga itu dari partnerqu sendiri.
seorang wanita hebat yang menikahi hatiku hampir 5 lalu...

sayang,,tak perlu kamu melegalkan hubungan kita...cukup bahagiakan ku slamanya karena hatiku dan seluruh diriku telah menikah dengan mu meski tanpa legalitas...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar