Minggu, 20 September 2009

Alasan untuk selalu bersyukur

Tadi malam aku dibikin kesel sama dua cowok paling kampungan dech sedunia. Ceritanya aku lagi jalan kaki pulang ke rumah orangtuaku, kebetulan rumah orangtuaku terletak dipinggir jalan utama tapi di sepanjang sebrang jalan tidak ada rumah, masih gerombolan pohon bambu yang menyebalkan (mungkin lebih tepat menyeramkan), tanahnya memang miring jadi nggak mungkin dibangun rumah lagi pula itu tanah pemerintah. Aku jalan tanpa rasa takut karena merasa sudah terbiasa (secara aku tinggal dengan partner sekitar 3 rumah dari rumah ortu). Tiba-tiba ada 2 cowok pake motor butut, dengan style yang nggak banget, dan ditunjang dengan muka stok lama yang udah kadaluarsa. Agak heran juga masih ada orang kaya gitu di zaman koneksi internet lewat hp sudah wi-fi atau HSDPA.




Dua cowok itu menunggangi motornya tepat di sampingku. Dia menggodaku dengan noraknya. “Ceweeek”. Benar-benar stok lama dyeh, mana gerimis trus dingin banget pengen cepet-cepet masuk ke rumah. Tapi mereka makin gencer “mau kemana sich?” “kok ditanya diem aja”. Makin bete dech ni orang ngomong mulu, tapi aku tetap bergeming. Dia makin menjadi-jadi dia bilang “sombong banget”. Mungkin karena waktu itu aku lagi kedinginan dan pengen cepet pulang tapi kehalang-halangin sama makhluk-makhluk ini, aku jadi esmosi lagian itu orang bener-bener nggak bisa ngehargain perempuan padahal dia juga lahir dari rahim seorang perempuan. Dengan juteknya aku bilang “Emang siapa elo sich?”. Cowok stok lama itu mungkin gak nyangka aku bakal marah, dia keliatan kaget dan kesinggung. Dia kontan teriak “Eh jelek lo”. Wah cari mati ini orang dengan nggak kalah sangar aku juga teriak dong “Emang lo pikir lo nggak jelek” dia makin marah dan teriak lagi “Jeleek” dengan langsung menancap gas.



Sambil menahan gondok yang luar biasa aku masuk ke rumah dan masuk ke kamar. Aku manyun menahan tangis karena gondok. Aku ngesms partner menumpahkan kekeselanku.

“say nda udah di rumah, tadi nda berantem sama cowok di depan, cowok jelek banget, naek motor mepet-mepet ke nda, dia dua orang, dia ngegodain nda sambil bilang sombonglah, nanya-nanya mau kemana, dia orang kampung keliatan banget, nda kesel trus bilang siapa elo sich, dia langsung teriak-teriak bilang jelek lo terus nda bilang emang lo nggak jelek. Kesel banget dech say”

Nggak lama datang balesan dari partner.

“Hah!!dimana??kurang ajar. Dia gondok kali nggak ditanggepin”

Aku sms partner lagi masih dengan kesal.

“Di depan rumah pas nda jalan, iya dia pikir nda nggak bakal marah kali. Pas nda bilang emang lo nggak jelek dia makin marah sambil bilang lagi nda jelek…aaaaah kesel banget! Iya kali babe nda jelek”

Agak lama nunggu kemudia datang sms dari partner.

“Kalau nda jelek ngapain mereka godain nda coba?pas nda marah dia gondok jadi aja gitu. Kalau kamu nanggepin dia nggak akan bilang jelek. Jadi jangan percaya say, nda cantik banget ko say”

Ya Tuhan, aku benar-benar bersyukur memiliki partner seperti dia. Dia selalu punya jawaban dari semua keraguanku. Kata-katanya selalu menenangkanku. Dia selalu memapahku saat aku terjatuh. Dia slalu meyakinkanku bahwa aku begitu istimewa. Aku begitu mengaguminya, bukan hanya mengagumi parasnya atau pribadinya tapi aku juga mengagumi caranya mengagumiku.

Terimakasih Tuhan, sekali lagi dalam hidupku Kau mengingatkanku bahwa selalu ada alasan untuk bersyukur di tengah cobaan kecil-Mu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar