Sabtu, 19 September 2009

Emang enak dikerjain


”Mamaaaa…”
“Bukan mama de, tapi bunda”
Si bungsu yang umurnya baru 1.5 taun lagi gencer-gencernya manggil mama sama aku, padahal dari mulai di dalam perut dia udah dikasih tau kalau aku ini bundanya. Si sulung dan partnerku pun memanggilku bunda walau seringnya “nda” agar lebih mudah. Waktu si bungsu masih bayi kecil yang baru belajar bicara dia slalu memanggilku “Ndaaa”, tapi nggak tau kenapa akhir-akhir ini dia memanggilku mama. Mungkin karena partner sering mengobrol dengan mamanya (neneknya anak-anak) dan dia selalu ada di sekitarnya. But why…why???. Apa yang mirip aku sama mama sampai si bungsu terus-terusan manggil aku mama.


Awal-awal dia manggil mama aku selalu membenarkan menjadi bunda.
“Mama…mamam”
“Bunda sayang bukan mama”
“Mama mamam”
“Ndaaa dedeee”
“Mamaaaaa…”
Disaat-saat lagi putus asa partner malah nyeletuk.
“Dasar anak jawa”
Aku memandangnya keki, tapi dengan santainya dia ngeloyor masuk ke kamar dan (tau dech pasti) nutupin mukanya pake guling sambil pura-pura tidur, soalnya dia udah tau gimana rasanya diomelin sama orang jawa.

Besoknya, si bungsu, aku dan partner sedang berbaring di kamar kami dalam rangka membujuk si bungsu tidur siang. Akhirnya aku menyerah dengan panggilan mama saat si bungsu memandang wajahku dengan manja dan menyapa “Mamaa”, senyum di bibirnya begitu tulus dan mata sipitnya begitu bening.
“Apa sayaang” aku membalas dengan lembut dan penuh kasih sayang.
“Dede ayo bobo dulu nanti sore main lagi”
Partner membujuk sekuat tenaga tapi si bungsu tidak menghiraukan, dia malah gulang guling kesana kemari.
“Dedeeee ayo bobo yuuu…sini bobo sama mama” kataku

Tapi…

Si bungsu yang lagi menghadap ke partner tiba-tiba senyum dan cekikikan. Kontan partner langsung ketawa ngakak. Aku Cuma diam, merasa jadi orang paling oon sedunia. Ternyata…ternyata…TERNYATA…anak umur 1.5 tauh itu, anak yang begitu polos dan lucu itu telah menjebakku!!!

“Kamu sich mau aja di kerjain si dede tau dia mah cuma ngebecandain kamu manggil –manggil mama orang dia tau kok mana mama mana bunda, ya de?”
Ah kelakuan si bungsu mengingatkanku sama kejahilan siapa ya???
(ayo babe tunjuk jari!!!!)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar